Yuk, Tambah Penghasilan dengan Membuat Kreasi Unik dari Pipa PVC!

  • Whatsapp
Kreasi Unik dari Pipa PVC

Pipa PVC 3 inchi memang bisa digunakan untuk menambah penghasilan? Anda pastinya akan bertanya-tanya mengenai hal tersebut mengingat pipa PVC notabene-nya hanya digunakan untuk menyalurkan air bersih, air kotor, air hujan di rumah. Ya, pipa PVC memang kerap dijadikan sebagai pipa untuk saluran air di rumah, namun siapa sangka pipa tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan.

Hmm, bagaimana caranya? Tentu saja, dengan membuat berbagai kreasi unik yang berasal dari pipa PVC. Kreasi-kreasi ini nantinya bisa Anda jual, baik pada keluarga, teman, maupun jual online. Dengan demikian, penghasilan Anda pun tentu bisa bertambah hanya dengan memanfaatkan pipa PVC.

Produk Kreasi dengan Bahan Pipa PVC

Nah, untuk Anda yang tertarik membuat kreasi tersebut, maka seperti yang dikutip dari website Rucika.co.id, berikut adalah beberapa kreasi yang bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan, check it out:

  1. Pot bunga.

Jika biasanya pot bunga terbuat dari semen maupun karet, maka sekarang Anda bisa berinovasi membuat pot bunga yang dibuat langsung dari pipa PVC. Tentu, pot bunga yang Anda buat tidak akan kalah indah dibanding dengan membuat pot bunga dari karet maupun semen.

Anda juga bisa mengkreasikannya dengan cara membuat pot bunga gantung ataupun pot bunga yang bisa disusun di dinding rumah. Bahkan bisa diperuntukkan untuk pot atau wadah tanaman hidroponik yang kini jadi tren di tengah masa pandemi.

  1. Wadah alat tulis.

Selain itu, Anda juga bisa membuat kreasi lain yakni wadah alat tulis. Dengan menggunakan pipa PVC ini tentu akan membuat wada alat tulis tersebut menjadi lebih unik dan kreatif. Orang-orang pun akan tertarik untuk membelinya. Biasanya, untuk wadah alat tulis ini menggunakan pipa berdiameter 6 cm atau pipa PVC ukuran 2 inchi.

  1. Rak sepatu.

Kamu pun bisa membuat rak sepatu dari pipa PVC. Tentu, selain harganya murah, membuat rak sepatu yang berasal dari pipa PVC ini terkesan lebih unik dibanding rak sepatu pada umumnya. Karena itu, kamu sangat disarankan untuk membuatnya jika ingin menambah penghasilan.

  1. Jemuran pakaian.

Jika biasanya jemuran pakaian banyak yang dibuat dari bahan stainless steel, maka sekarang kamu bisa merubahnya dengan cara membuat jemuran pakaian dari pipa PVC. Tidak usah khawatir, jemuran pakaiannya aman digunakan dan sangat kokoh.

Tak hanya kreasi-kreasi yang sudah dituliskan di atas, kamu juga bisa membuat tempat makan untuk ayam, kursi anak, tatakan laptop, pagar rumah, dan masih banyak yang lainnya. Selamat berkreasi, ya!

Related posts