Obat Batuk Kering yang Alami dan Aman

  • Whatsapp
Obat Batuk Kering

Batuk merupakan salah satu penyakit yang paling umum diderita oleh seseorang. Penyakit ini bisa terjadi karena banyak hal mulai dari mengkonsumsi terlalu banyak gorengan, minum es, masalah pernafasan dan juga banyak hal lainnya. Batuk sendiri mempunyai jenis yang berbeda yang juga nantinya menjadi penting untuk dibedakan karena akan mempunyai solusi yang berbeda. Dimana untuk jenis batuk yang pertama adalah batuk berdahak yang akan membuat batuk disertai dengan suara yang dapat mengganggu. Selain itu ada juga batuk kering yang merupakan kondisi batuk yang dapat menyebabkan gatal di tenggorokan dan dapat mengganggu kenyamanan. Obat batuk kering dan batuk berdahak juga akan mempunyai jenis yang berbeda.

Untuk batu kering sendiri merupakan penyakit batuk yang tidak disertai dengan lendir dan dahak. Hal tersebut berlawanan dengan batuk jenis lainnya yaitu batuk berdahak yang disertai dengan dahak dan lendir. Batuk kering sendiri bisa terjadi karena paparan asap, debu, infeksi virus, asma, dan juga karena naiknya asam lambung. Batuk kering ini disertai dengan gejala yang berbeda-beda tergantung dari penyebabnya. Untuk pengobatan batuk sendiri bisa beragam termasuk untuk obat jenis batuk kering. Dimana untuk obatnya juga bisa menggunakan bahan alami yang sangat efektif untuk menyembuhkan sakit batuk jenis ini. Adapun untuk beberapa bahan alami yang dapat untuk menyembuhkan batuk kering yang mudah ditemukan dan bisa dikonsumsi secara aman adalah:

  • Madu

Bahan pertama yang ampuh untuk mengatasi masalah batuk kering adalah madu. Bahan ini mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dimana untuk madu juga bisa bermanfaat sebagai bahan obat untuk batuk kering. Madu mempunyai kandungan antiradang dan juga antibakteri yang tinggi. Sehingga hal tersebut akan efektif untuk mengurangi peradangan dan iritasi di tenggorokan. Cara mengkonsumsi yang benar agar madu dapat mengatasi batuk kering adalah dengan mengkonsumsi 1-2 sendok madu yang bisa dikonsumsi secara langsung atau juga bisa dicampurkan dengan air hangat ataupun teh hangat.

  • Air garam

Bahan selanjutnya yang juga mempunyai manfaat untuk mengobati batuk kering adalah bahan garam. Bahan ini mempunyai manfaat yang sangat ampuh karena sangat berkhasiat untuk mengobati radang tenggorokan. Batuk tersebut akan membuat tenggorokan tidak nyaman sehingga untuk mengatasinya bisa menggunakan air garam. Pembengkakan pada radang tenggorokan tersebut dapat dikurangi dengan efektif ketika menggunakan air garam. Selain mengurangi pembengkakan, air garam juga mempunyai manfaat untuk dapat membunuh bakteri yang ada di mulut dan tenggorokan.

Cara efektif untuk menggunakan air garam mengatasi masalah batuk kering ini adalah dengan menggunakannya sebagai obat kumur alami. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh garam pada satu gelas air hangat. Aduk hingga larut bahan tersebut dan kemudian bisa langsung digunakan untuk berkumur agar dapat mengobati tenggorokan yang gatal. Hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan air garam ini adalah jangan sampai menelannya sehingga setelah berkumur bisa langsung dimuntahkan.

  • Kunyit dan jahe

Obat batuk kering yang alami terakhir adalah bisa menggunakan kunyit dan jahe. Obat ini merupakan bahan alami yang mudah didapatkan dan efektif untuk mengatasi batuk kering, bronkitis, asma, dan juga infeksi saluran pernafasan akut atau ISPA. Kunyit dan jahe mempunyai kandungan antiradang, antivirus, dan juga antibakteri yang dapat untuk mengatasi batuk kering. Cara mengkonsumsi bahan ini juga mudah yaitu dengan mencampurkannya dan direbus, setelah matang bisa langsung diminum.

Hosting Unlimited Indonesia

Related posts