Inilah 7 Manfaat Aloe Vera untuk Kesehatan, Jangan Diremehkan

  • Whatsapp
Aloe Vera

Aloe vera atau yang lebih dikenal sebagai lidah buaya pada dasarnya adalah tumbuhan yang sejak ribuan tahun lalu dikenal dapat menyuburkan rambut, namun sebenarnya selain itu ada banyak sekali diantara manfaat aloe vera ini untuk kesehatan yang mungkin jarang diketahui oleh masyarakat. Daging tanaman yang satu ini bahkan sering kali dipakai sebagai bahan untuk pembuatan produk kecantikan dan juga bahan untuk dikonsumsi. Bahkan tak jarang harga jualnya juga cukup mahal, apalagi untuk skin care dengan kandungan aloe vera tersebut.

Berikut ini setidaknya beragam manfaat yang bisa Anda rasakan dari lidah buaya tersebut, yaitu:

  1. Dapat mengobati sengatan matahari, bagi Anda yang memiliki kondisi kulit terbakar karena terlalu lama berada di bawah sinar matahari, sehingga memerah dan rasanya panas, setelah di kompres dengan menggunakan es batu atau air dingin, maka bisa langsung mengaplikasikan gel lidah buaya pada area tersebut, karena memiliki manfaat untuk menenangkan kulit dan juga sebagai pelembab alami, bagus untuk memperbaiki jaringan yang rusak karena sengatan sinar matahari.
  2. Bisa mempercepat penyembuhan luka, aloe vera juga mengandung zat antiinflamasi yang ada di dalamnya, sehingga pada kulit yang luka maka bahan yang satu ini berguna di dalam mencegah terjadinya peradangan. Apalagi juga dengan adanya kandungan antibakteri yang ada pada bahan alami ini, semakin efektif untuk melawan infeksi, sehingga pemulihan juga akan berjalan secara lebih cepat.
  3. Mengatasi iritasi, jika seandainya Anda tengah memiliki masalah dengan kondisi kulit seperti diantaranya adalah eksim, psoriasis sampai dengan rosacea yang kerap kali menyebabkan penebalan pada kulit dan tampak bersisik, maka cobalah untuk mengaplikasikan masker lidah buaya ini. Karena nyatanya bahan alami tersebut juga bagus untuk mengatasi iritasi.
  4. Mengobati jerawat, masalah kulit yang satu ini memang terbilang sangat menganggu dan rentan dialami oleh siapa saja, lidah buaya ini sebenarnya juga mengandung senyawa asam salisilat, dimana fungsi dari bahan yang satu ini adalah untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, aplikasikanlah pada kulit secara rutin dan rasakan manfaatnya.
  5. Mengatasi masalah kulit kering, cuaca yang dingin memang kerap kali menghilangkan kelembapan kulit, membuatnya jadi kering dan juga mengelupas. Bahkan sangat mungkin nantinya kulit Anda terkena penyakit herpes, kandungan antivirus yang ada di dalam lidah buaya ini sangatlah efektif untuk melawan masalah kulit tersebut. Termasuk diantaranya adalah untuk menenangkan dan juga menyembuhkan dari iritasi, oleskan secara rutin pada kulit yang pecah-pecah karena cuaca dingin tersebut.
  6. Meningkatkan sistem imuns, jangan salah karena aloe vera juga dapat diolah menjadi produk makanan dan juga minuman, sehingga nantinya jika dikonsumsi bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Ia juga bisa membantu penyerapan vitamin dan mineral akan berlangsung secara lebih optimal dalam tubuh.
  7. Dapat mengurangi plak gigi, lidah buaya ini juga dapat dibuat sebagai obat kumur alami, bahkan khasiatnya juga tidak main-main karena sebenarnya ia dapat mengurangi resiko terbentuknya plak pada gigi.

Rasakan sendiri beragam manfaat dari lidah buaya tersebut untuk kesehatan, apalagi tanaman yang satu ini juga mudah dijumpai, Anda bahkan bisa menanamnya sendiri di pekarangan rumah dan digunakan langsung, apalagi sekarang juga banyak diantara produk-produk kecantikan yang sudah mengaplikasikan bahan tersebut di dalam pembuatannya, sehingga Anda bisa menggunakan secara lebih praktis.

Hosting Unlimited Indonesia

Related posts