Ini Dia Manfaat dari Menggunakan Scrub Wajah Bahan Alami Terbaru

  • Whatsapp
Manfaat dari Menggunakan Scrub Wajah Bahan Alami

Scrub merupakan salah satu produk kecantikan yang tidak boleh teman teman dilewatkan. Dengan melakukan scrub secara rutin akan mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran, dan juga bisa memperhalus kulit wajah. Banyak sekali produk scrub yang beredar di market dan pastinya mempunya berbagai khasiat. Buat teman teman yang lebih suka menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan, wajib banget nih coba beberapa bahan berikut ini untuk membuat scrub wajah.

Wajah harus benar-benar dibersihkan agar semua kotoran dan debu tidak menumpuk di pori-pori kulit sehingga mengakibatkan munculnya masalah kesehatan kulit. Sayangnya, susu pembersih, facial wash dan make up remover tak bisa membersihkan debu dan kotoran secara maksimal. Teman teman bisa melakukan Scrub untuk membersihkan wajah secara menyeluruh. Scrub akan membersihkan kotoran hingga ke pori-pori.

Sel-sel kulit mati akan membuat kulit terlihat kusam dan lelah. Oleh karena itu regenerasi sel kulit mati secara rutin dan teratur sangat penting untuk menjaga kulit wajah tetap awet muda. Untuk itu proses eksfoliasi secara rutin dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat.

Selain hasilnya tidak kalah bagus dengan yang di market, scrub dengan bahan alami pastinya lebih aman dan teman teman  bisa menyesuaikan dengan jenis kulitmu. Berikut adalah macam-macam scrub yang bisa teman teman gunakan.

  • Scrub Strawberry

Strawberry mengandung vitamin C pada sangat baik untuk mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, dan  menutrisi kulitmu. Karena hal itu strawberry cocok untuk dijadikan scrub wajah. Caranya cukup mudah yaitu ambil buah strawberry dan haluskan menggunakan garpu lalu tambahkan sedikit madu, aduk-aduk hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada wajah tunggu hingga mengering dan bilas hingga bersih

  • Scrub Kopi

Kopi selain diolah menjadi minuman penghilang kantuk, ternyata bisa digunakan sebagai scrub dan bisa menghancurkan lemak di bawah permukaan kulit. Caranya cukup mudah yaitu tuang bubuk kopi pada mangkok lalu beri sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan scrub kopi pada wajah tunggu hingga kering. Setelah kering gosokan wajah dengan gerakan melingkar lalu bilas menggunkan air hangat.

  • Scrub Gula Pasir

Gula pasir memiliki berbagai manfaat dalam kehidupan sehari-hari selain untuk membuat minuman, masakan, makanan. Gula juga bisa digunakan untuk membuat scrub, caranya campurkan gula dan madu hingga tercampur merata. Selanjutnya oleskan scrub gula pada bagian kulit wajah atau kulit tubuh teman teman, pijat secara perlahan dengan gerakan yang lembut dan diamkan selama 15 sampai 30 menit saja.

  • Scrub Garam

Garam berfungsi mengangkat sel kulit mati pada wajah maupun kulit tubuh teman teman, menghaluskan kulit wajah teman teman dan melancarkan sirkulasi darah pada tubuh teman teman. Untuk membuat scrub dari garam caranya mudah yaitu campurkan garam, madu, dan minyak zaitun hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan tunggu hingga kering. Setelah kering gosokan wajah dengan gerakan melingkar lalu bilas menggunkan air hangat.

  • Scrub Teh Hijau

Teh hijau terkenal mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu nya adalah sebagai antioksidan serta mineral yang tinggi untuk menangkal radikal bebas. Untuk membuat scrub dari teh hijau teman teman memerlukan ampas teh hijau, madu, dan gula pasir dengan perbandingan 2:2:4. Campurkan ketiga bahan tadi hingga menjadi pasta, lalu oleskan dan pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

Itulah informasi tentang Ini dia Manfaat Dari Menggunakan Scrub Wajah Bahan Alami Terbaru dan teman teman bisa lihat tentang scrub erha di sini: erha.

Related posts