Hal-hal yang Sebaiknya Dilakukan dan Tidak Dilakukan untuk Meningkatkan Imun Tubuh

  • Whatsapp
Meningkatkan Imun Tubuh

Imun tubuh bisa semakin meningkat atau menurun seiring dengan kemampuan tubuh dalam beradaptasi melawan virus serta bakteri. Dengan gaya hidup yang tepat, Anda akan bisa meningkatkan kekebalan dalam tubuh. Inilah yang bisa dilakukan untuk memaksimalkannya.

  • Menjaga Kebersihan Makanan

Menurut penelitian virus dapat bertahan di permukaan benda hingga sembilan hari. Saat menyentuh benda maupun permukaan tersebut, lalu menyentuh mata, hidung, maupun mulut. Virus dapat masuk ke tubuh. Meski belum terbukti makanan dapat menularkan virus, tentu kita harus selalu menjaga kebersihan hidangan yang akan dikonsumsi.

Kemasan kaleng dapat dibersihkan dengan desinfektan sebelum dibuka maupun disimpan. Selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air. Setidaknya selama 20 detik.  Anda juga bisa gunakan antiseptik yang berbasis alkohol minimal 60%.

Kebersihan makanan patut diperhatikan khususnya bagi pekerja outdoor. Mulai dari proses pembersihan, pembuatan, hingga perlengkapan makan serta air minum. Ini semua untuk menunjang ketahanan tahan tubuh serta kesehatan.

  • Membatasi Asupan Gula

Menurut beberapa penelitian, tambahan gula serta karbohidrat olahan bisa berkontribusi secara tak proporsional. Dalam hal ini terhadap kelebihan berat badan serta obesitas. Pastinya obesitas dapat meningkatkan risiko Anda terserang penyakit. Ternyata mengurangi asupan gula dapat mengurangi inflamasi. Sekaligus membantu menurunkan berat badan. Jadi hal ini dapat mengurangi risiko kesehatan yang kronis. Misalnya diabetes tipe dua maupun penyakit jantung.

Beberapa penyakit seperti obesitas, diabetes tipe dua, serta penyakit jantung, semuanya dapat melemahkan sistem imun tubuh. Anda harus berusaha membatasi asupan gula sampai kurang dari 5% kalori harian. Hal ini setara dengan kurang lebih dua sendok makan atau 25 gram gula bagi seseorang yang diet 2.000 kalori. Jadi membatasi asupan gula jadi salah satu langkah memperkuat kekebalan tubuh.

  • Sering Melakukan Cuci Tangan

Mengatasi imun tubuh yang rendah salah satunya yaitu dengan rutin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan interaksi dengan hewan. Hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk memastikan tidak ada kotoran yang menempel pada kedua tangan Anda.

  • Pilih Asupan Makanan Bergizi Seimbang untuk Mengatasi Lemas Saat Bekerja

Memilih asupan makanan yang baik dan bergizi bagi tubuh merupakan tips tingkatkan imun tubuh untuk part time worker yang sudah pasti Anda ketahui. Sebab, makanan adalah salah satu hal penting yang mesti diberi perhatian lebih bagi Anda yang punya kegiatan berat.

Kegiatan bekerja juga berbeda-beda, tetapi penting untuk memiliki komunitas yang baik untuk menghindari berbagai penyakit dan hal tak menguntungkan lain. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang yang dibutuhkan tubuh Anda. Makanan yang kaya akan serat, gizi, dan vitamin akan sangat diperlukan tubuh untuk bisa bekerja maksimal.

  • Mengkonsumsi Makanan dengan Kandungan Vitamin E Tinggi

Tahukah Anda jika vitamin E adalah antioksidan yang diperlukan oleh tubuh setiap harinya? Vitamin ini bisa melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan. Di samping itu juga membantu proses pembentukan sel darah merah. Mengurangi risiko penyakit mata dan sendi. Bahkan dapat membantu Anda meningkatkan ketahanan tubuh.

Pada pria dewasa asupan vitamin E per harinya adalah sebesar 4 miligram, sementara pada wanita yakni 3 miligram. Untuk memaksimalkan asupan gizi, maka minumlah Rhea Health Tone yang siap membantu menenuhi kebutuhan atas nutrisi harian dan meningkatkan imun tubuh Anda.

Related posts