Deretan Wisata Bukit Jogja yang Sayang untuk Dilewatkan

  • Whatsapp
Wisata Bukit Jogja

Ada banyak tempat wisata yang terhampar di Kota Yogyakarta, mulai dari pantai sampai dengan perbukitannya. Jika Anda bosan dengan suasana pantai, mungkin bisa mencoba destinasi wisata yang memiliki suasana berbeda, seperti mengunjungi wisata perbukitan yang ada di Kota Gudeg ini. Berikut inilah deretan wisata bukit Jogja yang bisa Anda masukkan ke dalam salah satu tujuan destinasi wisata di paket wisata Jogja. Apa saja? Berikut ulasannya:

4 deretan wisata bukit Jogja yang wajib dikunjungi

  • Wisata Watu Payung

Watu Payung bisa dibilang menjadi salah satu deretan wisata bukit Jogja yang letaknya berada di daerah Gunung Kidul. Di tempat wisata ini, Anda bisa menemukan sejumlah karya seni yang merupakan hasil dari kolaborasi masyarakat sekitar dengan komunitas seni rupa setempat yang karyanya dijamin memiliki nilai estetika yang sangat tinggi. Hal yang membuat karya seni tersebut menjadi tambah lebih spesial adalah karena berdiri dengan begitu indah di atas bukit.

Di lokasi wisata Watu Payung, Anda bisa berfoto sekaligus menikmati segala keindahan alam dan pemandangan yang terhampar di kawasan Geopark Gunung Kidul. Anda juga akan menemukan kopi khas yang bernama Oblo yang sudah disediakan oleh pengelola tempat wisata. Dengan begitu, liburan bersama keluarga menjadi tambah lebih menyenangkan.

  • Wisata Mojo Gumelem Hill

Objek wisata Mojo Gumelem Hill termasuk dalam deretan wisata bukit di kota Yogyakarta. Di tempat wisata ini, Anda bisa menemui banyak titik untuk berfoto ria bersama yang tercinta, dimana titik-titik foto tersebut sudah menjadi salah satu tren yang di Jogja seperti yang Anda temui di kota-kota di luar Jogja.

Berada di daerah Mangunan, Dlingo, Bantul, bukit Mojo Gumelem Hill ini akan memanjakan Anda dengan berbagai pemandangan alam yang menyejukkan hati dan pikiran. Tak hanya sekedar pemandangan indah dari atas bukit, Anda juga akan dibuat semakin betah dengan hadirnya berbagai macam tempat spot selfie mulai dari sarang burung sampai bunga matahari. Apabila Anda sudah bosan berfoto-foto ria, aktivitas lain yang bisa dinikmati di tempat ini adalah pemandangan matahari terbit atau terbenam.

  • Wisata Kalibiru

Tak ingin ketinggalan dari Gunung Kidul dan Bantul, Kabupaten Kulon Progo ternyata juga memiliki wisata bukit yang tak kalah indahnya. Tempat wisata itu bernama Kalibiru yang letaknya berada di Jalan Waduk Sermo, Hargowilis, Kokap. Di tempat wisata ini, Anda bisa merasakan bagaimana udara khas dataran tinggi sekaligus menikmati banyak wahana yang super seru.

Meskipun perjalanan untuk mencapai Kalibiru bisa dibilang melelahkan, namun begitu Anda tiba di lokasi ini, semua kepenatan akan langsung hilang. Sebab, di objek wisata Kalibiru, Anda bisa menikmati banyak aktivitas seru yang menegangkan seperti sepeda udara yang sudah didukung tali sehingga akan membantu para wisatawan untuk berpose sambil melompat. Bahkan di tempat ini, Anda bisa seolah melayang di udara dengan menggunakan yang namanya gantole.

  • Wisata Goa Jepang Surocolo

Meskipun namanya goa, namun letaknya berada di perbukitan, tepatnya di Desa Seloharjo ,Pundong, Bantul, Yogyakarta. Di lokasi wisata ini, Anda bisa menemukan berbagai gua atau bunker yang menjadi peninggalan dari masa penjajahan jepang. Bagi yang gemar melakukan wisata ke tempat-tempat bersejarah , maka goa ini menjadi salah satu yang direkomendasikan. Anda setidaknya akan menemukan 13 bunker yang pembuatannya sesuai dengan pasukan Jepang.

Kawasan Goa ini pun terbuka untuk umum dan jika ingin mengabadikan foto, Anda bisa berfoto di tempat yang bentuknya mirip seperti bunga sepatu dan menjadi salah satu spot foto terhits di tempat wisata yang berada di Bantul ini.

Itulah tadi deretan wisata bukit Jogja yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Kota Gudeg. Jika ingin lebih mudah, Anda tinggal pilih Paket Wisata Jogja dan meminta untuk diantarkan ke seluruh wisata perbukitan tersebut atau salah satu di antaranya atau bisa juga kalau mau pergi sendiri menggunakan kendaraan yang disewa langsung dengan mudah dan cepat.